• dekan

HARI INI, FAKULTAS KEDATANGAN TIM VISITASI AKREDITASI

E-mail Cetak PDF

Hari ini menjadi sebuah harapan baru bagi Fakultas Teknik Untag Banyuwnagi, khususnya program studi Teknik Sipil, mengingat sesuai dengan surat yang diterima pihak fakultas, Tim Visitasi yang terdiri dari 2 (dua) orang asesor yang merupakan penugasan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akan hadir untuk melakukan visitasi lapangan guna melakukan pemeriksanaan (cross-match) dari dokumen yang sudah dikirmkan, yaitu borang Akreditasi dengan situasi riil dilapangan. Menurut Dekan Fakultas Teknik melalui Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dimas Aji Purnomo, ST. memaparkan kesiapan dari pihak fakultas dalam rangka Re Akreditasi tersebut.

"Secara umum, persiapan kami sudah maksimal. kami berusaha memberikan bukti kongkrit sesuai dengan dokumen yang kami miliki. semoga dari re-Akreditasi kali ini mendapatkan hasil yang maksimal" harapnya.

Akreditasi perguruan tinggi khususnya pada program studi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan tentang keadaan dan upaya penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan untuk tiap satuan pendidikan yang bersangkutan. Adapun yang bertindak sebagai asesor yang merupakan kepanjangan tangan dari BAN-PT ialah Prof. Dr. Ir. Sunjoto, Dipl.HE.,DEA yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta serta Prof. Dr. Ir. Muh. Saleh Pallu, M.Eng. dari Universitas Hasanudin Makasar.

Berdasarkan agenda yang diterima fakultas terkait schedule Tim Asesor, selama 3 (tiga) hari tim tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan seperti klarifikasi berbagai data, baik data akademik, kemahasiswaan dan lulusan. Selain itu yang tidak luput dari pemeriksaan ialah terkait sumber daya manusia, khususnya Tenaga Pendidik (Dosen). Bidang sarana prasarana juga tidak luput menjadi perhatian.

Contact Support

Untuk informasi lebih jelas, anda bisa menghubungi Contact Support kami di bawah ini

Status YM

Status YM

Facebook

Statistik Pengunjung

Kami memiliki 2 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 15 orang, kemarin 0 orang, minggu ini 138 orang, bulan ini 1795 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 92863 orang